Menlu Saudi: Tidak Ada Rencana Pertemuan Saudi-Israel

0
116

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan, menegaskan bahwa tidak ada rencana Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman (MBS), untuk bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Berbicara ke media Al-Arabiya, Pangeran Faisal bin Farhan juga mengatakan kebijakan Arab Saudi untuk solusi rakyat Palestina tetap tegas.

Dia menyinggung spekulasi media Israel, bahwa Netanyahu mencoba mengadakan pertemuan MBS setelah pengumuman rencana perdamaian Timur Tengah Presiden Donald Trump.

Pangeran Faisal memastikan: “Tidak ada pertemuan yang direncanakan antara Arab Saudi dan Israel. Kebijakan Arab Saudi sudah sangat jelas sejak awal konflik ini. Tidak ada hubungan antara Arab Saudi dan Israel dan Kerajaan berdiri kokoh di belakang Palestina.”

Faisal juga menegaskan kembali posisi Saudi terhadap rencana perdamaian, menyerukan pembicaraan antara kedua pihak untuk memastikan pengembalian “hak-hak sah rakyat Palestina.”

Pangeran Faisal mengatakan: “Seperti yang telah kami katakan di masa lalu, Arab Saudi bersama dengan anggota lain dari liga Arab, selalu menunjukkan keinginan untuk menormalkan hubungan dengan Israel jika ada penyelesaian yang fair dan adil, yang disepakati oleh Palestina dan Israel. Singkatnya, kebijakan Saudi akan tetap konsisten.”

“Kebijakan Arab Saudi terhadap Palestina tegas. Arab Saudi menyambut baik setiap upaya untuk menyelesaikan krisis Timur Tengah. Tidak perlu diragukan lagi, dengan komitmen Arab Saudi terhadap masalah ini.” Tegasnya. ARBN

Sumber: saudinesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here